Baru Dipuji ‘Adem’, Korut Langsung Mau Bikin Senjata Baru

punyaberita.com – Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un memerintahkan produksi mesin roket berbahan bakar padat saat dia mengunjungi sebuah lembaga riset dan ilmu kimia. Hal ini diungkapkan melalui kantor berita resmi Korea Utara, KCNA.

Dalam kunjungannya ke Chemical Material Institute of the Academy of Defence Science pekan ini, Kim Jong-un diberitahukan mengenai proses pembuatan kepala rudal balistik antarbenua dan mesin roket bahan bakar padat selama tur tersebut.

“Dia menginstruksikan institut tersebut untuk memproduksi mesin roket bahan bakar padat dengan terus mengembangkan proses produksi mesin dan kapasitas produksi jet mesin dengan senyawa karbon,” tulis KCNA seperti dilansir Reuters, Rabu 23 Agustus 2017.

Padahal Amerika Serikat baru saja mengapresiasi Korut yang dinilai “adem” dalam beberapa hari terakhir dan tak sesumbar senjata.

Korea Utara telah melakukan dua uji coba nuklir dan puluhan uji coba rudal sejak awal tahun lalu yang kemudian meningkatkan ketegangan di semenanjung Korea. Dua uji coba rudal balistik antarbenua Juli lalu bahkan memicu sanksi dari PBB yang lebih ketat.

Uji coba rudal terakhir pada tanggal 28 Juli 2017 lalu menempatkan daratan AS dalam jangkauan tembakan rudal Korut.

Selain itu laporan KCNA juga mengatakan bahwa Kim telah memberikan ucapan terima kasih dan bonus khusus kepada para pejabat institut lembaga riset dan ilmu kimia itu dan menyebut mereka sebagai sosok pahlawan.

Mungkin Anda Menyukai

Translate »