FCA Goyang, Jeep Akan Jadi Milik Produsen Mobil Tiongkok

punyaberita.com – Produsen SUV dan pikap terbesar di Tiongkok, Great Wall, tertarik untuk membeli merek dari anggota Fiat Chrysler Automobile paling berharga, Jeep. Rencana ini, menyusul ambisi besar pabrikan Negeri Tirai Bambu tersebut untuk jadi pabrikan SUV terbesar di dunia.

Menurut laporan terbaru dari Automotive News, Selasa (22/8/2017), perwakilan dari Great Wall telah menghubungi grup otomotif asal Italia tersebut, dan membahas kemungkinan kesepakatan akuisisi kedua belah pihak.

“Kami sangat tertarik dengan merek Jeep dan telah lama memperhatikannya untuk waktu yang lama,” jelas Xu Hui, juru bicara Great Wall, seperti disitat Motor1.

“Tujuan strategis kami adalah menjadi pembuat SUV terbesar di dunia. Dengan memperoleh Jeep, sebagai merek SUV global akan memungkinkan kami mencapai tujuan kami lebih cepat, dan lebih baik,” tambahnya.

Saat ini, Great Wall memang menghasilkan pendapatan tahunan yang jauh lebih sedikit dibandingkan perusahaan induk Jeep. Namun, pabrikan ini yakin bisa mengumpulkan cukup dana untuk mendanai kesepakatan tersebut.

Bahkan, untuk terus melakukan pendekatan terhadap pabrikan Negeri Paman Sam ini, Great Wall baru saja mendirikan pusat litbang di Detroit, Amerika Serikat.

“Great Wall memiliki track record yang kuat dalam menghasilkan keuntungan yang baik. Kami juga terdaftar di Hongkong dan Shanghai, dan kami dapat memanfaatkan akumulasi keuntungan kami, juga akses kami ke pasar modal untuk membuat kesepakatan tersebut terjadi,” tambahnya.

Sebagai informasi, awal tahun ini FCA menerima tawaran dari Guangzhou Automobile Group (GAC), untuk mengakuisisi seluruh perusahaan. Tapi, meskipun mendapatkan tawaran yang serius, FCA telah menolak dan memutuskan untuk tidak melakukan pembicaraan dengan produsen lain.

Mungkin Anda Menyukai

Translate »