Luthi Setim dengan Morbidelli di MotoGP 2018

punyaberita.com –  Di Moto2 saat ini, Thomas Luthi sedang bersaing dengan Franco Morbidelli. Di MotoGP musim depan, keduanya justru akan jadi rekan setim di Marc VDS MotoGP.

Seperti sudah santer dikabarkan, Luthi akhirnya resmi diumumkan bakal membalap untuk tim tersebut di MotoGP 2018. Hal itu membuat tim EG 0,0 Marc VDS akan memiliki line-up baru musim depan — musim ini diperkuat Tito Rabat dan Jack Miller.

“Buat kami ada sejumlah opsi ketika mencari rider untuk musim 2018, tapi Thomas Luthi adalah keputusan dengan suara bulat kendatipun ia akan jadi debutan MotoGP,” kata Marc van der Straten selaku presiden tim, seperti dilansir MotoGP.com.

“Sebagai mantan juara dunia 125cc, konsistensinya selama tujuh musim di Moto2 sudah luar biasa, dengan finis keenam pada 2013 menjadi satu-satunya ia menutup musim di luar lima besar kejuaraan.”

“Ia rutin menjadi batu sandungan kami di kelas menengah dan tahun ini pun tidak berbeda, dengan konsistensinya sekali lagi membuatnya jadi ancaman serius buat kami. Tom akan cocok sekali buat tim kami, dan saya merasa gembira dan bangga menyambutnya ke keluarga balap Marc VDS,” tuturnya.

Di Moto2 musim ini, Luthi sedang menempati posisi dua papan klasemen sementara. Rider 30 tahun itu membuntuti Morbidelli yang bertengger di puncak klasemen.

Konfirmasi ini juga berarti Rabat dipastikan harus angkat kaki dari Marc VDS untuk MotoGP 2018 — dengan Miller sudah lebih dulu dinyatakan pindah ke Pramac Ducati musim depan. Rabat kini santer dikaitkan dengan Avintia Ducati.

Mungkin Anda Menyukai

Translate »