Ronaldo Ada di Level Permainan Tertinggi

punyaberita.com – Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, memenangi penghargaan pemain terbaik Eropa 2016/2017. Dia dinilai memang ada pada level permainan tertinggi.

Ronaldo berhasil mengantarkan Madrid meraih gelar juara Liga Champions musim lalu. Dengan keberhasilan itu, El Real pun menjadi tim pertama yang sukses mempertahankan Si Kuping Besar.

Tak sekadar menjadi juara, Ronaldo juga menjadi peraih sepatu emas. Dia membukukan sebanyak 12 gol di Liga Champions musim lalu.

Gelar pemain terbaik Eropa musim lalu, disebut oleh petinggi Madrid, Emilio Butragueno, memang pantas didapat oleh Ronaldo. Kontribusi maksimal Ronaldo menjadi alasannya, pemain 32 tahun itu juga mencatatkan 6 assist di sepanjang turnamen.

“Kontribusinya di Liga Champions yang terakhir sungguh luar biasa. Di level ini, yang mana merupakan level tertinggi, saya tak tahu apakah ada pemain lain yang di perempat, semifinal, dan final sudah mencetak gol menentukan sebanyak yang dia bukukan,” kata Butragueno di situs resmi Madrid.

“Kita tak akan membahas mengenai hukuman lagi. Itu jelas tidak proporsional dan itu sungguh amat memalukan untuk La Liga dan untuk sepakbola tanpa ada Cristiano dalam banyak pertandingan,” katanya lagi.

Mungkin Anda Menyukai

Translate »