Rossi di Luar Persaingan Gelar Juara

punyaberita.com –  Valentino Rossi mengungkapkan, dirinya di luar persaingan gelar juara dunia di musim ini. Ia mengakui Yamaha kurang kompetitif sehingga kehilangan banyak poin.

Rider Yamaha itu kini menempati peringkat empat klasemen sementara dengan koleksi 141 poin hasil 11 balapan. Dengan sisa enam balapan, Rossi masih tertinggal 33 poin dari pemuncak klasemen Marc Marquez dan 17 poin dari Andrea Dovizioso (2).

Di 2017, Rossi baru empat kali naik podium dengan sekali meraih kemenangan di Assen, Belanda. Sedangkan di tiga balapan terakhir, juara dunia sembilan kali itu selalu gagal finis empat besar termasuk saat finis ketujuh di Red Bull Ring, Austria.

“Aku tidak melihat diriku berada di persaingan gelar juara karena ada terlalu banyak poin untuk dikejar dan kami tidak cukup bagus,” kata Rossi di Autosport.

“Sebelum memikirkan tentang memangkas jarak dengan Dovizioso dan Marquez. Aku ingin sekompetitif mereka dan berjuang untuk naik podium. Untuk sekarang itulah targetku.”

“Hal itu akan tergantung pada masing-masing sirkuit, tapi kami sedang dalam sebuah momen yang buruk secara teknis. Menyangkut kejuaraan, kupikir akan sangat sulit.”

Akhir pekan ini menjadi kesempatan lain bagi Rossi untuk memperbaiki penampilannya di musim ini saat balapan tiba di Silverstone, Inggris Raya.

Mungkin Anda Menyukai

Translate »