Hitachi Mempersiapkan Anak Usaha untuk Kelola Data dan IoT

punyaberita.com – Tidak bisa dipungkiri jika data telah menjadi aset terbesar dalam bisnis. Data dianggap bisa memegang kunci pendapatan baru dan menekan anggaran bisnis. Bahkan Perusahaan baru itu bisa memunculkan peluang pasar Internet of Things (IoT).

Perusahaan bernama Hitachi Vantara itu akan menyatukan operasional Hitachi Data Systems, Hitachi Insight Group, dan Pentaho ke dalam satu kesatuan bisnis terintegrasi. Entitas bisnis baru itu juga akan mempergunakan kemampuan inovasi sosial Hitachi, baik dalam operational technologies (OT) maupun information technologies (IT).

“Hitachi Vantara secara unik dapat membantu pelanggan mengekstrak semua nilai data mereka yang ditawarkan. Data telah menjadi aset terbesar bisnis, jika mereka bisa mengekstrak data tersebut secara lebih mendalam. Data memegang kunci arus pendapatan baru, pengalaman pelanggan yang lebih baik, meningkatkan kajian pasar yang lebih baik, dan menekan anggaran bisnis,” kata President dan CEO Hitachi, Toshiaki Higashihara, dalam keterangannya, Jumat, 22 September 2017.

Menurut Gartner, Inc., lebih dari US$440 miliar akan digunakan untuk IoT pada tahun 2020. Selain itu diperkiraan juga akan ada lebih dari 21 miliar sensor-sensor terhubung, endpoints, dan digital twins di tahun yang sama. Untuk memenuhi pasar ini, Hitachi Vantara akan memanfaatkan bisnis, manusia dan mesin data di seluruh lingkungan OT dan IT untuk membangun solusi berbasis data yang komprehensif.

“Pelanggan akan dapat mengelola, menyimpan, mengatur, memadukan, menganalisis, dan memvisualisasikan data-dan kemudian mengambil tindakan berdasarkan kajian yang ada,” kata Higashihara.

Hitachi Vantara juga akan difungsikan untuk mengembangkan manajemen data dan teknologi analisis Hitachi, termasuk infrastruktur data populer Hitachi, storage dan solusi-solusi komputasi, berikut juga perangkat lunak Pentaho.

“Ini juga akan mendorong pengembangan solusi perangkat lunak dan layanan strategis, termasuk perangkat lunak dan layanan Hitachi Smart Data Center, Lumada, platform IoT Hitachi, yang sekarang tersedia sebagai penawaran perangkat lunak komersial mandiri, dan layanan co-creation Hitachi,” tuturnya.

Mungkin Anda Menyukai

Translate »