Aktifkan Night Shift dan Smart Invert Color di iOS 11. Begini Caranya!!!

punyaberita.com – Apple resmi merilis iOS 11 untuk pengguna iPhone, iPad, dan iPod. Sistem operasi ini menghadirkan sejumlah fitur menarik yang membuat perangkat lebih nyaman digunakan.

Di iOS 11, Apple mengubah bagaimana cara kamu mengaktifkan fitur “Night Mode” di iPhone. Diketahui, perusahaan sudah memperkenalkan fitur serupa–“Night Shift”–di iOS 9.3.

Lewat fitur ini, penggunaa dapat menatap layar perangkat dengan lebih nyaman kala malam hari saat akan tidur. Kini, pengguna akan menemukan dua pilihan, yakni Night Shift dan Smart Invert Colors.

Seperti dilansir dari Lifehacker, Senin (25/9/2017), berikut adalah perbedaan dan cara mengaktifkan Night Shift dan Smart Invert Colors di perangkat iOS kamu.

Night Shift

Bagi kamu yang sudah sering atau pernah menggunakan fitur Night Shift sebelumnya, bisa jadi tidak melihat perbedaan yang mencolok seperti di iOS sebelumnya.

Ketika fitur ini dinyalakan, Night Shift akan menyesuaikan warna biru di layar agar tidak menyilaukan mata. Dengan begini mata tidak cepat lelah dan lebih mudah tidur.

Untuk mengaktifkannya, buka Control Panel dengan swipe layar perangkat iOS kamu ke atas. Setelah itu pilih dan tekan ikon Brightness, akan muncul ikon Night Shit. Tekan ikon tersebut untuk mengaktifkan fiturnya.

Smart Invert Colors

Apple juga menghadirkan opsi serupa di versi iOS sebelumnya. Berfungsi untuk membantu pengguna yang kesulitan melihat warna di layar, fitur ini akan “mematikan” semua warna yang tampil di layar.

Masih memiliki fungsi yang serupa, fitur ini akan mengubah sebagian besar warna di layar akan menjadi hitam dan warna dasar akan terbalik (inverted) ketika dinyalakan. Bedanya, kini Smart Invert Colors akan mendeteksi data seperti foto dan grafis sehingga warnanya tidak akan berubah.

Untuk mengaktifkannya, klik Settings – General – Accessibility – Display Accomodations – Invert Colors – Smart Invert.

Mungkin Anda Menyukai

Translate »