Mobil dirusak, Kabiro hukum KPK tak mau kasus dibesar-besarkan

punyaberita.com – Mobil Kepala Biro Hukum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dirusak oleh orang tak dikenal pagi tadi (26/9). Mobil miliknya itu dirusak saat di kediamannya di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Ketika di konfirmasi, Setiadi tidak mau banyak berbicara. Dia hanya meminta kasus itu tidak dibesar-besarkan.

“Janganlah, Saya enggak mau dibesar-besarkan,” kata Setiadi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (26/9).

Di tempat yang sama, Pimpinan KPK Saut Situmorang mengaku kejadian ini bukanlah yang pertama bagi Setiadi. Tindakan pengerusakan ini sering terjadi saat KPK tengah menangani kasus terutama praperadilan.

“Tapi itu kan bukan yang pertama,saya tanya itu kan bukan bentuk yang pertama. Waktu kemenangan case juga saya engga sebut ya, ada kejadian yang sama,” ujar Saut.

Namun dia tidak mau berburuk sangka terkait pengerusakan mobil salah satu pegawai KPK tersebut. “Kita kan enggak bisa juga kan bisa saja cuma orang maling kan cuma enggak keambil spionnya karena pakai, ada bajanya begitu jadi spion enggak ketarik,” ucapnya.

Sebelumnya diketahui, Setiadi sedang mengangani kasus praperadilan Ketua DPR Setya Novanto. Hingga saat ini pun (26/9) sidang praperadilan Ketua DPP Partai Golkar itu juga masih berlangsung dengan agenda mendengarkan pemaparan tiga saksi ahli dari kubu Novanto. Tiga saksi itu ahli hukum pidana Romli Atmasasmita, ahli hukum administrasi negara I Gde Pantja Astawa, dan ahli pidana Chairul Huda.

Mungkin Anda Menyukai

Translate »